Cara Membuka Intel Anti Theft yang Dikunci

Anti Theft (AT) atau bisa disebut juga anti maling merupakan fitur terbaru yang disajikan intel untuk melindungi penggunanya dari maling agar data-data pada laptop tetap terjaga.


Anti theft mendeteksi ketika notebook ataupun laptop telah hilang atau dicuri oleh maling. Cara kerjanya, mengamankan data dengan mencegah maling masuk ke sistem operasi (seperti sistem operasi windows), dan juga mem-blok akses ke data yang telah terenkripsi.


Jadi ini bukanlah anti maling dimana folder ke kunci seperti mengikuti: Cara mengunci folder di flashdisk dan hardisk.


Cara Membuka Intel Anti Theft


Untuk membuka AT ini, pengguna intel diharuskan untuk menghafal atau memiliki catatan password yang telah tersedia satu paket dengan laptop.


Dikutip dari dimaspriambada, secara teknis cara kerja Anti theft seperti ini

jika laptop telah dipasang agent Anti Theft (AT) intel, maka diaktifkan waktu lock (Disable timer) minimal 7200 detik atau 2 jam dalam kondisi tidak terhubung online pada server AT.  Selama kondisi online, maka agent AT yang tertanam di perangkat melakukan sinkronisasi ke server AT sehingga mekanisme Disable timer tidak berjalan.


Untuk mengaktifkan Intel Anti theft ini silahkan dilihat tutorial videonya berikut ini:


Bagaimana jika lupa password?


Bagi pengguna intel yang membeli laptop maupun notebook secara cuma-cuma dari teman maupun orang lain terkadang saat membeli tidak dikasih password mengenai Intel Anti theft yang seharusnya wajib diberitahu karena hampir semua laptop/notebook memakai fitur agent AT ini.


Otomatis jika agent AT ini muncul maka kita tidak akan bisa memasuki sistem operasi dan boot yang dapat mengakibatkan kerugian fatal.


Akan tetapi jika laptop ataupun Notebook yang dibeli tidak diganti agent AT ini, kita bisa membukanya dengan cara memakai password default yang sudah diatur dari pabriknya.


Untuk membuka dan mengatasi Intel Anti Theft dengan cara password default (bawaan) berikut ini caranya:


  1. Tekan 1 pada keyboard untuk menuju passphrase
  2. Masukan password bawaan: 123456
  3. Terakhir tekan enter dan lihat hasilnya


Jika masih tidak bisa juga, silahkan kontak ke penjual, toko, dan data center intel terdekat untuk mengetahui passwordnya.


Itulah bagaimana cara membuka intel Anti theft (AT) atau yang disebut juga anti maling, semoga bermanfaat~


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url