Cara Menghapus File .manifest yang Tidak Bisa Dihapus

File ataupun Folder terkadang mengalami error (masalah) ketika ingin dihapus, salah satu masalah yang sering dialami adalah file tersebut tidak bisa dihapus.


File ataupun Folder yang tidak bisa dihapus hal ini biasanya karena virus. Selain virus ada kendala lain yang dapat menyebabkan file atau folder tidak bisa dihapus di komputer/laptop.


Beberapa diantaranya karena file tersebut masih berjalan di komputer yang dapat menyebabkan file tersebut tidak bisa dihapus.


Jika mengalami hal tersebut bisa mengikuti: Cara menghapus file yang tidak bisa dihapus dan tidak bisa di delete.


Namun lain lagi masalahnya jika file tersebut sudah tidak bekerja, apalagi file tersebut sangat jarang ditemui yakni .manifest.


.Manifest ini biasanya susah dihapus, walaupun laptop ataupun komputer di restart file ini tetap tidak bisa dihapus dan masih ada tetap ada.


Kejadian ini sangat jarang terjadi, dan biasanya .manifest ada karena mendownload software aplikasi yang portable (aplikasi yang bisa dibawa kemana-mana).

Lalu bagaimana cara menghapus file .manifest yang tidak bisa dihapus ini?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa file .manifest yang dimaksud di sini adalah file yang terjadi karena mendownload aplikasi portable.


Jadi file .manifest yang dimaksud ini bukan yang terdapat di folder sistem, lebih tepatnya di C:\Windows\WinSxS.

Untuk menghapusnya, berikut ini caranya:


Cara menghapus file manifest yang tidak bisa dihapus

  1. Install Registry: Takeownership
  2. Setelah itu klik kanan pada folder yang tidak bisa dihapus lalu pilih Takeownership
  3. Setelah itu ubah nama folder tersebut, bebas sesuai keinginan
  4. Jika sudah silahkan di delete foldernya

Itulah bagaimana cara menghapus file.manifest di komputer/laptop. Harap di ingat bahwa file ini bukan berada di sistem windows melainkan dalam satu folder aplikasi/software yang portable.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url