Cara Mengatasi Kaspersky Tidak Bisa di Install: Was not installed

Kaspersky merupakan salah satu antivirus terbaik yang dapat mendeteksi dan menghapus virus dengan baik.


Selain itu Kaspersky juga memiliki fitur-fitur yang dapat mengamankan file ataupun folder yang didalamnya terdapat data penting, bahkan juga dapat membantu mengamankan username password ketika sedang melakukan pembayaran seperti situs paypal.


Kasperky juga dapat memblok situs-situs yang dapat mengambil akun seperti phising, antivirus ini juga dapat memblok website yang didalamnya terdapat virus yang dapat menginfeksi komputer ataupun laptop.


Antivirus ini bisa didapatkan secara gratis, namun hanya sampai 30 hari saja untuk memperpanjang diharuskan membayar dengan jumlah yang sudah tertera di website resmi Kaspersky.


Terkadang ketika ingin menginstall antivirus ini, salah satu hal kendala yang ditemui adalah antivirus ini tidak bisa di install di komputer.


Jadi saat menginstall, antivirus ini tiba-tiba berhenti berjalan untuk menginstall, dan menampilkan pesan "Application was not installed", seperti gambar di bawah ini.

Kaspersky tidak bisa di install - Appliaction was not installed

Kendala tersebut membuat antivirus ini menjadi tidak bisa di instal walaupun sudah restart komputer ataupun mematikan komputer beberapa kali.

Mengapa hal ini terjadi?


Biasanya hal ini terjadi karena sebelumnya komputer/laptop yang dimiliki pernah melakukan install antivirus Kaspersky namun karena masa tenggangnya sudah habis (expired), maka kaspersky tidak bisa digunakan.


Saat itu terjadi ketika antivirus ini di uninstall biasanya akan error jika tidak melakukan prosedur untuk uninstall yang baik.

Lalu bagaimana cara mengatasi Kaspersky yang tidak bisa di install?


Untuk mengatasi hal ini, ada cara yang bisa dilakukan, berikut ini caranya:

  • Pastikan terlebih dahulu apakah kaspersky pernah di install di komputer/laptop atau tidak, jika pernah di install lalu ternyata pernah di uninstall artinya kaspersky error saat di uninstall.
  • Jika begitu maka yang harus dilakukan adalah memiliki software KAVremover, yang berfungsi untuk menghapus secara total kaspersky di komputer, bisa didapatkan: kavremvr.exe

Software untuk uninstall kaspersky

  • Buka software tersebut kurang lebih bernamakan kavremvr.exe
  • Di kolom atas masukan angka-angka sesuai dengan gambar yang sudah diberikan di atas
  • Kolom bawah masukan kaspersky yang pernah di install di komputer, harus inget versi berapa yang pernah di install kaspersky-nya di komputer
  • Tunggu beberapa saat, lalu nanti akan ada sebuah pesan muncul untuk restart komputer
  • Restart komputer agar lebih maksimal menghapusnya
  • Sekarang coba install Kaspersky 

Bagaimana jika tidak ingat dengan kaspersky yang pernah di install di Laptop/Komputer?


Jika tidak ingat dengan kaspersky aslinya, coba cek file kaspersky yang pernah di download sebelumnya, lalu install kaspersky tersebut hingga sampai kaspersky itu terinstall dengan baik di komputer/laptop walaupun sudah expired.


Jika misalkan berkas file kaspersky-nya tidak ada dan juga lupa dengan versi kaspersky yang sebelumnya telah terinstall di kompiuter/laptop maka yang harus dilakukan adalah buka software KAVremover lalu cobalah satu per satu versi kaspersky yang sudah tertera di software tersebut.


Setelah terhapus,  sekarang cobalah untuk menginstall kaspersky


Itulah bagaimana cara mengatasi Kaspersky tidak bisa di install (Application was not installed), yang dapat menginstall kembali Kaspersky.


Share this with short URL: Get Short URL
loading short url